Saturday 23 January 2016

Cara Mengganti Fungsi Tombol Keyboard

Cara Mengganti Fungi Tombol Keyboard - Sebagai pengguna komputer, laptop, atau semacamnya tentu kita memerlukan keyboard seperti untuk mengetik dan bermain game. Saat menggunakan keyboard untuk mengetik, terkadang keyboard kita tidak dapat ditekan. Tetapi saat kita bermain game dan menggunakan keyboard terkadang secara tidak sengaja tangan kita menekan tombol-tombol yang akan menyebabkan permainan kita terganggu seperti tombol Windows.

Fungsi dari mengganti fungsi tombol keyboard adalah apabila salah satu tombol dikeyboard Anda tidak dapat ditekan, misalkan tombol K Anda tidak dapat ditekan, Anda dapat menggantinya dengan tombol yang jarang Anda gunakan seperti tombol Insert. Jadi, apabila Anda menekan tombol Insert maka akan keluar huruf K.

Tidak hanya itu untuk Anda yang suka bermain game online dan sering tertekan tombol Windows, Anda dapat mengganti fungsi tombol Windows ke tombol lain atau dapat menonaktifkan tombol Windows. Sehingga ketika Anda tidak sengaja menekan tombol Windows game online yang sedang anda mainkan tidak akan terganggu karena tombol Windows tidak berfungsi.

Untuk mengganti fungsi tombol keyboard Anda memerlukan software bernama KeyTweak, jika belum memiliki software ini Anda bisa download disini.


Cara Mengganti Fungsi Tombol Keyboard :
1. Install dan buka software KeyTweak!
Cara Mengganti Fungsi Tombol Keyboard
2. Klik tombol yang ingin diganti atau dinonaktifkan!
3. Jika ingin mengganti pilih tombol yang akan menjadi pengganti pada Choose New Remapping lalu klik Remap Key!
Cara Mengganti Fungsi Tombol Keyboard
4. Jika ingin menonaktifkan klik Disable Key!
Cara Mengganti Fungsi Tombol Keyboard
5. Klik Apply dan restart komputer atau laptop!

Sekarang tombol sudah berubah fungsi.


Sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan comment dibawah!

No comments:

Post a Comment