Thursday 15 September 2016

Cara Ampuh Meningkatkan Rank Alexa dengan Cepat

Cara ampuh dan cepat meningkatkan Alexa rank blog,- Bagaimana sih cara meningkatkan Alexa Blog kita? pertanyaan tersebut mungkin sering ditanyakan oleh blogger pemula, Tidak heran sih karena siapa sih yang tidak senang jika blog yang kita miliki mempunyai rank yang bagus. walaupun demikian banyak juga blogger lain yang tidak terlalu mementingkan peringkat rank blognya karena sukses tidaknya blog tidak dipengaruhi oleh ranking melainkan oleh visitor dan traffic.

Bagaimana cara melihat Rank Blog? jika anda mengunjungi artikel ini saya yakin pastinya anda sudah mengetahui cara melihat Rank sebuah blog, karena situs resmi untuk melihat ranking blog adalah Alexa.com. situs ini adalah situs yang memberikan informasi mengenai Rank/Rangking pada sebuah web atau blog. sedangkan Rank alexa sendiri adalah sebuah Rangking yang di berikan oleh situs Alexa.com kepada Web/Blog, Dimana Ranking tersebut diberikan berdasarkan jumlah traffic pada blog tersebut.


Walaupun begitu Rank alexa juga tidak pasti dipengaruhi oleh jumlah traffic melainkan juga bisa dengan faktor lain. sebagai contoh banyak blog yang memiliki traffic atau pengunjung yang tidak terlalu banyak namun memiliki alexa rank yang lumayan ramping, sebaliknya banyak juga blog yang memiliki traffic tinggi namun rank alexanya semakin membengkak. Nah hal tersebut bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor dan berhubung dengan judul postingan saya kali ini yaitu cara meningkatkan Alexa rank pada blog disini saya akan memeberikan beberapa faktor tersebut yang bisa anda gunakan untuk meningkatkan ranking blog anda, berikut beberapa faktornya.

Claim Blog di Situs Alexa.com


Mendaftarkan blog dan memasang ID meta alexa ke blog adalah cara yang harus dilakukan oleh pemilik blog selain mendaftaran blog ke webmaster ataupun ke google analytics, karena dengan mendaftarkan blog ke alexa akan membuat situs alexa cepat dalam mengetahui informasi mengenai situs anda seperti judul, deskripsi, dan juga negara dimana blog tersebut dibuat. Namun sayangnya sejak 31 mei 2016 claim alexa tidak dapat lagi bisa dilakukan secara gratis alias harus memebayar untuk claimnya.

Install Alexa Toolbar di Browser


Cara ini adalah cara yang sudah digunakan oleh para blogger master untuk meningkatkan rank blog mereka serta memantau ranking blog dengan sangat mudah. karena dengan menginstall alexa toolbar pada browser yang digunakan untuk megoperasikan blog maka otomatis aktivitas Blog kita akan dipantau terus oleh alexa toolbar yang membuat Rank akan semakin cepat naik. Jika anda belum memasang alexa toolbar pada browser anda silahkan pasang atau baca cara mudah memasang alexa toolbar di mozilla dan google chrome.

Update Artikel setiap Hari


Jika anda memiliki waktu luang usahakan gunakan waktu tersebut untuk memposting artikel pada blog anda, karena dengan update artikel setiap hari akan membuat rank alexa semakin naik dan hal ini yang juga saya rasakan sendiri walaupun blog saya memiliki pengunjung atau traffict yang tidak terlalu banyak tapi tidak sebanding dengan rank alexa dari blog saya ini yang lumayan ramping.

Lakukan Blogwalking


Mungkin banyak dari anda yang kurang tahu apa itu Blogwalking, seperti namanya blogwalking adalah aktifitas kegiatan mengunjungi atau jalan-jalan ke blog lain. kegiatan ini biasanya dilakukan oleh blog satu ke blog lain dengan meninggalkan sebuah jejak timbal balik, seperti follow blog, atau meninggalkan komentar plus link dari blog kita. dengan cara tersebut maka otomatis akan menambah backlink pada blog kita yang bermanfaat meningkatkan alexa blog.

Lakukan Update Artikel pada Hari Raya


Nah cara satu ini adalah cara yang paling ampuh dalam meningkatkan alexa blog, Loh kok bisa? ya bisa karena kebanyakan pada hari raya khususnya idul fitri banyak orang yang jarang melakukan aktifitas berinternet dan berfokus kepada silaturahmi. nah oleh karena itu pada hari tersebut banyak blog yang mengalami penurunan visitor, yang otomatis membuat blog lain mengalami peningkatan rank alexa dan sebagian mengalami penurunan alexa. Usahakan jika anda punya waktu luang pada hari tersebut gunakan untuk mempostinga artikel blog kalau bisa sebanyak-banyaknya karena peluang ini hanya sekali dalam setahun. dan hal ini juga yang sudah saya alami sendiri yaitu Rank Alexa naik drastis.

Nah itulah beberapa tips untuk meningkatkan rank alexa blog, silahkan lakukan cara diatas jika ingin blog anda memiliki rank alexa yang ramping. sekian tips blog yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment