Friday 16 September 2016

Cara Mudah Mengatasi Related Post yang Tidak Muncul

Cara mengatasi Related Post atau Artikel Terkait tidak mau muncul,- Bagi blogger pemula atau yang masih belajar mengenai dunia blogging pastinya masih bingung dalam memahami seluk beluk blog, tidak heran sih karena setiap orang yang baru pertama kali belajar sesuatu pastinya masih ragu-ragu atau bingung dalam mempelajari hal tersebut. walaupun demikian jika terus mencoba mempelajari hal tersebut lama kelamaan pasti akan paham dan mengerti dengan yang dipelajari tersebut.

Itupun juga termasuk dalam ngeblog, jika terus menerus mempelajari dunia blogging pasti akhirnya anda mengerti satu demi satu apa yang sebelumnya belum tahu/belum mengerti. Jika masih awam tentunya kita membutuhkan sebuah guru untuk mempelajari hal tersebut, guru disini bisa diartikan sebagai guru tidak langsung seperti anda belajar secara otodidak melalui beberapa tutorial yang ada di internet dan hal ini pasti dilakukan bagi yang masih belajar mengenai dunia blogging.

Dan kali ini saya juga akan membagikan sedikit tutorial mengenai tutorial blog yang saya dapat selama berkecimpung didunia blogging yaitu Cara mengatasi Related post tidak muncul. mungkin bagi anda yang baru terjun kedunia blogging pastinya akan mencari cara agar sesuatu yang tidak ada pada blog kita menjadi ada seperti pada blog lain, hal inipun juga termasuk related post/artikel terkait bagi anda yang mengalami masalah pada related post yang tidak muncul pastinya ingin memunculkannya dengan mencari referensi dari internet dan akhirnya anda membaca artikel saya ini.


Nah untuk mengatasi permasalahan tersebut jangan khawatir karena setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. untuk mengatasi Related post tidak muncul silahkan ikuti saja tips dibawah ini untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi Related Post/Artikel Terkait Tidak Muncul


Biasanya related post atau artikel terkait tidak muncul itu disebabkan oleh karena kita belum memasukan label pada setiap postingan, Label disini kalau di website bisa dikatakan sebagai tag dan label inilah yang nantinya akan memunculkan related post dengan label yang sama. untuk itu silahkan kasih label pada setiap postingan. untuk caranya bisa di ikuti dibawah ini.

1. Pertama silahkan Edit Pada setiap postingan yang ada diblog anda. Caranya masuk ke Blogger - lalu pilih menu pos (semua pos) dan klik Edit pada salah satu postingan.

2. Kemudian pada Setelan Entri pada bilah menu kanan, silahkan klik pada label, Jika sudah masukkan Label yang berkaitan dengan artikel postingan tersebut sebagai contoh jika postingan anda membahas mengenai "Cara mengatasi related post yang tidak muncul" maka contoh labelnya labelnya seperti "Tutorial Blog, Tips, Tutorial". Jika sudah klik Selesai dan Perbarui postingan.


Note: Jika label yang dimasukan lebih dari satu maka akan dipisahkan menggunakan tanda koma (,) dan silahkan beri label pada postingan anda yang lain dengan nama label yang sama agar nantinya related post/artikel terkait bisa muncul.

Satu pertanyaan kenapa untuk memunculkan related post harus memasukan Label? Karena kebanyakan template khususnya blogger menggunakan label untuk mengidentifikasi atau memunculkan Related post.

Baca: Cara mengaktifkan Meta Description Pada Blog (Khusus Pemula Wajib)

Nah dengan begitu related post yang sebelumnya tidak muncul akan muncul pada setiap postingan anda, Usahakan pada setiap postingan buatlah label yang sama dengan postingan yang lain dan semakin banyak yang sama maka akan semakin banyak pula related post artikel yang muncul. Sekian yang dapat saya bagikan dan salam blogger.

No comments:

Post a Comment