Wednesday 14 September 2016

Cara Mudah Melihat Tampilan Blog dalam Bentuk Mobile

Cara mudah melihat tampilan blog dalam bentuk Mobile,- Pada postingan sebelumnya saya pernah membagikan cara mengecek kecepatan Loading blog, dan kali ini saya masih membagikan tips yang masih berhubungan dengan Template yaitu Cara mudah mengecek tampilan blog dalam bentuk Mobile. sebenarnya tutorial ini tidak perlu saya bagikan, Kenapa? karena agan pastinya mempunyai sebuah smartphone yang dimana bisa mengecek template agan sewaktu-waktu. tapi bagi anda yang ingin mengeceknya tanpa harus susah-susah buka smartphone bisa mengikuti tutorial yang saya berikan ini.

Template adalah elemen terpenting bagi sebuah web/blog, karena template bisa dikatakan sebagai wadah dari semua struktur yang membangun blog. serta sukses tidaknya sebuah web/blog juga tergantung pada template yang digunakan, semakin baik dan SEO template tersebut maka semakin menang dalam perebutan peringkat pada masin pencarian. tidak cuman SEO saja template juga harus responsive, responsive disini tidak cuman cepat loadingnya namun juga responsive dalam versi mobile. karena sekarang ini pengguna handphone/smartphone lebih banyak dari pada pengguna laptop atau komputer.

Nah oleh sebab itu kita juga harus memerhatikan tampilan template dalam versi mobile, karena jika tampilan dalam bentuk mobile berantakan akan membuat pengunjung kesulitan memahami artikel dari blog kita. nah oleh karena itu disini saya akan membagikan cara melihat tampilan mobile blog tanpa harus menggunakan HP atau langsung dari browser. dan untuk tutorialnya bisa dilihat dibawah ini.

Cara Melihat Tampilan Mobile Blog Langsung dari Browser


Untuk cara pertama ini sangatlah mudah dan simple, karena kita tidak perlu menggunakan layanan dari situs lain dan langsung dari browser yang digunakan. untuk caranya bisa dilihat dibawah ini.

1. Pertama silahkan buka blog anda, untuk tutorial ini sabagai contoh saya menggunakan browser google chrome.
2. Kemudian klik "Restore down" pada browser di pojok kanan atas (disamping tombol close browser) lalu jadikan ukuran browser tersebut menjadi lebih kecil dan anda akan melihat tampilan mobile dari blog anda.
3. Sebagai contoh blog saya dalam versi mobile seperti dibawah ini.


Cara diatas adalah cara yang paling mudah dan simple, namun bila anda kurang puas dengan cara diatas anda bisa menggunakan layanan situs lain. untuk situsnya bisa dilihat dibawah ini.

Cara Melihat Tampilan Mobile Blog di Responsinator


Situs ini adalah salah satu situs terbaik yang memberikan layanan untuk melihat blog dalam versi mobile dan tampilanya sama persis seperti pada smartphone. berikut cara ceknya.

1. Pertama silahkan masuk ke www.responsinator.com
2. Kemudian masukkan URL blog anda ke kolom yang sudah disediakan lalu klik GO.
3. Setelah itu anda akan melihat tampilan blog anda dalam tampilan Smartphone.


Masih belum puas dengan dua cara diatas, jika belum silahkan gunakan situs lain yang juga menyediakan layanan untuk melihat tampilan blog dalam versi mobile. situsnya adalah Mobiletest.me dan untuk lebih lengkapnya lihat dibawah ini.

Cara Melihat Tampilan Mobile Blog di Mobiletest.me


Kenapa harus situs Mobiletest.me? karena situs ini adalah situs terbaik untuk melihat tampilan blog dalam bentuk mobile dengan berbagai versi Smartphone dan juga tablet seperti iPhone 5, Samsung galaxy Y, Apple iPad Mini dan lain-lain. untuk cara ceknya bisa dilihat dibawah ini.

1. Pertama silahkan masuk ke Mobiletest.me
2. Kemudian pilih jenis smartphone atau tablet yang ingin digunakan untuk mengecek.
3. Selanjutnya masukkan URL blog anda ke kolom yang sudah disediakan lalu klik GO.
4. Jika sudah maka anda akan melihat tampilan blog anda dalam bentuk mobile.


Itulah beberapa cara untuk melihat tampilan blog dalam bentuk Mobile, sekian tips yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment