Monday 1 February 2016

3 Cara Efektif Menghemat Baterai Laptop

3 Cara Efektif Menghemat Baterai Laptop - Laptop sudah menjadi kebutuhan dalam belajar maupun dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Agar dapat menyala laptop membutuhkan energi, energi ini diadapat dari baterai yang dipasangkan kelaptop.

Pernahkan saat anda mengerjakan tugas lalu baterai laptop kalian habis? Jika membawa cas tentu tidak menjadi masalah, tetapi bila tidak membawa cas? Hal ini tentu sangat menyebalkan. Untuk itu kalian wajib tahu cara menghemat baterai laptop.

Redupkan brightness laptop
Seperti yang saya katakan bahwa laptop menyala membutuhkan energi, apabila brightness laptop kita sangat cerah otomatis energi yang digunakan lebih banyak dan menyebabkan baterai lebih cepat habis.

Hentikan program yang tidak digunakan
Terkadang kita lupa menutup program yang tidak digunakan atau program tersebut tidak tampak dalam task bar. Hal ini juga mengurangi banyak energi. Untuk menutup program tersebut anda dapat menggunakan task manager.

Jangan menggunakan program sekali banyak (multi-tasking)
Semakin banyak program yang kita buka akan semakin memakan energi, sehingga jangan biasakan menggunakan program sekali banyak. Selain memakan energi berlebihan, hal ini juga dapat menyebabkan komputer anda menjadi lemot.

Menghemat baterai tidak susah, tetapi tidak mudah. Haha jadi sebenarnya penggunaan baterai sesuai dengan penggunaan anda, kecuali baterai anda sudah rusak. Hal diatas hanya cara agar mengurangi penggunaan baterai anda.

Dengan menerapkan tips diatas saya jamin penggunaan baterai anda bisa dikurangi. Sebenarnya anda dapat menggunakan laptop tanda takut kehabisan baterai, tapi harus dipastikan cas sudah terpasang dengan baik.

Sekian artikel dari Kaca Pengecil, jika ada hal yang ingin ditanyakan bisa tinggalkan komentar dibawah. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment