Saturday 6 February 2016

6 Cara Menghasilkan Uang dari Blog

6 Cara Menghasilkan Uang dari Blog - Bagaimana jika Anda juga bisa membayar biaya tertentu dari blog Anda? Atau bisa membiayai kebutuhan sehari hari Anda? Ini tidak akan mudah, tapi uang dari blog Anda adalah pilihan yang baik jika Anda tahu bagaimana cara menghasilkannya. Jika Anda telah berhasil membuat website dengan beberapa lalu lintas maka blog Anda bersedia untuk melakukan hal ini, berikut adalah 6 cara untuk mendapatkan uang dari blog.
  1. Memasang iklan. Tampaknya solusi ini adalah solusi yang terbaik. Ada banyak cara seperti dari menawarkan langsung kepada perusahaan yang ingin beriklan di website Anda (biasanya lebih menguntungkan tetapi lebih sulit untuk mendapatkannya) atau dengan bergabung pada iklan baris, seperti Google Adsense(paling terkenal).
  2. Program afiliasi. Cara lain yang umum untuk menghasilkan pendapatan bagi blogger adalah menjual produk kepada pihak ketiga melalui link yang berisi identitas Anda, mendapatkan komisi setiap kali penjualan terjadi melalui link tersebut. Beberapa program yang akan memfasilitasi tugas ini adalah Tradedoubler dan Zanox.
  3. Artikel dibayar. Kadang-kadang Anda dapat menerima penawaran untuk analisis atau kritik suatu produk atau website. Jika seseorang membayar Anda dan menyuruh Anda untuk menulis tentang suatu produk atau website, Anda harus memberikan opini yang mendukung suatu produk atau website tersebut.
  4. Menerbitkan sebuah ebook. Jika Anda membuat konten berkualitas, Anda dapat membuat e-book yang menyatukan kontribusi terbaik. Maksimalkan Potensi Anda dalam tulis menulis.
  5. Membuka layanan jasa. Menghasilkan reputasi online yang besar dapat mempengaruhi aktivitas dunia maya Anda. Anda dapat menawarkan jasa konsultasi untuk pengunjung blog Anda, seperti jasa pembuatan template blog atau semacamnya.
  6. Jual blog Anda. Akhirnya, jika Anda sudah bisa menghasilkan website yang menguntungkan tetapi tidak ingin untuk melanjutkan ngeblog atau ingin fokus pada proyek-proyek baru, Anda dapat selalu mencoba untuk menjualnya. Flippa adalah contoh dari tempat pemasaran di mana ratusan website dipertukarkan setiap hari.
Demekianlah cara menghasilkan uang dari blog, untuk cara nomor 6 jangan dilakuin kalau blog kalian belum bisa dikatakan sukses. Semakin rendah jumlah pengunjung semakin rendah pula nilai suatu blog. Jadi jika ingin hasil yang memuaskan adalah dengan memperbanyak jumlah pengujung blog perharinya.
  
Sekian artikel dari saya, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar (relavan) dibawah. Semoga bermanfaat terima kasih.

No comments:

Post a Comment