Monday 1 February 2016

Cara Efektif Menghemat Penggunaan Kuota Untuk Blogger

Cara Efektif Menghemat Penggunaan Kuota Untuk Blogger
Cara Efektif Menghemat Penggunaan Kuota Untuk Blogger - Anda pengguna internet yang menggunakan modem? Adapun syarat untuk menggunakan modem adalah akses internet, biasanya pengguna modem membeli paket internet yang memiliki kuota. Walaupun ada paket yang unlimited tetapi harganya sangat mahal.

Harga yang ditawarkan oleh operator tergantung banyaknya kuota dan tergantung kualitas dari paket tersebut. Terlebih operator sekarang sudah melayani jaringan 4G yang tentunya lebih mahal harganya. Untuk mengurangi jumlah pengeluaran tentunya harus menghemat kuota tersebut. Bagaiamana caranya?

Pastikan fitur cache pada brower aktif

Dengan aktifnya fitur cache pada browser, dapat menghemat kuota. Mengapa? Karena fitur cache adalah fitur dimana data/konten dari sebuah website akan disimpan dipenyimpanan, sehingga ketika anda membuka website yang sama kuota yang digunakan lebih sedikit.

Kurangi menonton video
Menonton video akan banyak memakan kuota, karena video ukurannya sangat besar untuk pengguna internet yang menggunakan modem. Jikalau tetap ingin menonton video usahakan kualitas videonya direndahkan, dengan begitu kuota yang berkurang lebih sedikit.

Buka facebook versi mobile
Sebagai blogger pasti menggunakan facebook sebagai tempat untuk membagikan artikelnya atau juga sebagai tempat untuk mencari bahan untuk postingan blognya. Menggunakan facebook versi mobile sangat berpengaruh dalam pemakaian kuota, Kenapa? Karena facebook versi mobile menampilkan gambar dengan kualitas rendah, facebook versi mobile tidak memiliki script aktif seperti memutar video otomatis.

Untuk menghemat penggunaan kuota sebenarnya mudah, yaitu dengan mengurangi hal-hal yang memakan kuota. Hal diatas adalah beberapa cara yang menurut saya sangat efektif. Terutama yang nomor tiga, hampir semua blogger menggunakan facebook. Jadi menghemat kuota tidak sulit, yang sulit adalah mengurangi membuka website yang tidak berguna dan memakan banyak kuota.

Sekian artikel Dari Kaca Pengecil, apabila ada hal yang keliru yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar dibawah. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment